2015, Satpol PP Segel dan Matikan Listrik 48 Tower Seluler Tak Berizin

2015, Satpol PP Segel dan Matikan Listrik 48 Tower Seluler Tak Berizin

Surabaya - Sepanjang 2015, puluhan tower seluler tak berizin di Kota Surabaya disegel dan dimatikan aliran listriknya. Dua diantaranya dibongkar.

Jumlah tower seluler yang disegel sebanyak 48 tower yang terdiri dari 18 tower berada dalam zona dan 30 tower di luar zona.

Menurut Kabid Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Surabaya, Endang Wachjuni seluruh tower yang disegel dan dimatikan aliran listriknya tidak mempunyai izin sama sekali alias bodong, Selasa (29/12/2015).

“Bahkan 2 tower sudah kita bongkar,” ujarnya.

Endang menegaskan sebelum melakukan penyegelan, pihaknya masih memberikan toleransi kepada vendor untuk melakukan pengurusan izin. Jika tetap tidak bisa menunjukkan izin, Satpol PP langsung mengambil tindakan tegas dengan menyegel dan mematikan aliran listrik.

“Ke depan tower yang sudah kita segel akan kita lakukan pembongkaran secara bertahap sebagai bentuk tindakan tegas,” ujar dia.

Ia menambahkan lokasi tower yang disegel bervariasi. Diantaranya berada di atap rumah warga dan jalur hijau. “Dan mereka (vendor) rata rata juga tidak meminta izin ke warga sekitar,” pungkas Endang.

Sedangkan lokasi atau zona yang diperbolehkan pembangunan atau pendirian tower seluler di Kota Surabaya ada 600 zona. 1 Zona bisa sampai 4 titik atau tower.

Sumber : detik.com

admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *