Besok, KPU Umumkan Waktu Penyelenggaran Pilkada Susulan

Ida Budhiati. Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara

Jakarta: Sebanyak lima daerah batal menggelar pilkada sesuai jadwal pada 9 Desember. Lima daerah itu tak disertakan bersama 264 daerah lain karena persoalan sengketa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan pemungutan suara di lima daerah itu. Namun, kata Komisioner KPU Ida Budhiati, tanggalnya baru akan diumumkan besok.

“Nah besok kami akan tentukan kapan tanggal pemungutan suara,” kata Ida kepada Metrotvnews.com di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Ida menuturkan, saat ini KPU masih melakukan sosialisasi dan mengelola distribusi logistik di lima lokasi tersebut. Lima provinsi itu masing-masing Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Fak-fak, Kota Manado, Pematang Siantar, dan Simalungun.

“Kita sedang memaksimalkan waktu yang relatif singkat ini untuk memberitahukan kapan pemungutan suara dan menyampaikan formulir C6 untuk memilih di TPS,” tutur dia.

Menurutnya, masih ada waktu bagi kelima daerah ini mengikuti pelantikan serentak pada Maret mendatang. Sebab, penyelesaian sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) memakan waktu 45 hari sejak perkara diterima.

“Ya masih ada waktu, daerah juga masih menyelesaikan sengketa di MK. Jadi masih bisa mengikuti yang gelombang pertama,” tutup Ida.

Sumber : Metrotvnews.com

admin web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *